Tuesday, June 18, 2013

Review NIKON D90

Kamera Digital SLR Nikon D90, dengan 12,3 megapixel DX-format CMOS, layar LCD 3” resolusi tinggi, Scene Recognition System, Picture Control, Active D-Lighting, dan satu-tombol Live View, memberikan para penggemar foto kualitas gambar dan kinerja yang mereka butuhkan untuk mengejar visi mereka sendiri sementara masih cukup intuitif untuk digunakan sebagai kamera sehari-hari. Fitur mesin pengolahan gambar EXPEED Nikon memberikan gambar yang mudah dilihat dengan fitur rincian yang halus, corak yang halus, variasi warna, kebisingan yang rendah di berbagai sensitivitas ISO yang luas, dan secara signifikan mempercepat kinerja kamera di semua tingkatan. Dengan waktu start up hanya 0,15 detik dan waktu shutter release lag sekitar 65 milidetik. D90 memberikan respon cepat, dan menyediakan pengambilan gambar terus menerus pada kecepatan 4,5 frame per detik. Sebagai tambahan, D90 memperkenalkan mode D-Movie, memungkinkan untuk pertama kalinya sebuah lensa kamera SLR yang dapat dipertukarkan mampu merekam 720p klip video HD.
NIKON D90



Nikon D90 memungkinkan pengguna mengambil keuntungan dari kualitas optik superior dan memilih lensa NIKKOR yang tersedia, dan sistem 11-area AF yang halus (berdasarkan kecanggihan Nikon Multi-CAM 1000 AF Sensor Modul) memastikan konsisten yang cepat dan kunci fokus yang tepat dalam berbagai kondisi pemotretan sementara Nikon eksklusif 3D Color Matrix Metering II memastikan kontrol pencahayaan otomatis yang akurat, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang paling menantang.

D90 memberikan operabilitas pengguna yang luar biasa, menampilkan Scene Recognition System Nikon yang ekslusif yang memberikan kemajuan ketelitian dalam auto fokus, pencahayaan otomatis, dan auto white balance dalam situasi pengambilan gambar yang beragam - Sehingga Anda akan mendapatkan gambar yang menakjubkan dengan kemudahan point-and-shoot. Live View mode memungkinkan pengguna untuk membingkai gambar mereka pada LCD sebesar 3” dengan resolusi warna yang tinggi – menyediakan penyusunan gambar yang mudah bahkan saat pengambilan gambar pada sudut yang aneh. Ada juga tiga kontras-mendeteksi mode AF untuk memungkinkan fotografer untuk fokus pada titik apapun dalam frame, dan memungkinkan berbagai gabungan / susunan yang lebih besar. Selain itu, D90 memiliki mode Face Priority AF yang tersedia di mode Live View untuk gambar yang lebih jelas.

Resolusi 12.3-megapixel

Perindustrian Nikon terkemuka menambahkan sensor 12,3 megapixel DX-format CMOS pencitraan dengan teknologi pengolahan gambar EXPEED Nikon 12-bit yang menyediakan  warna-independen pra-kondisi lebih dulu ke konversi A/D dan bekerja selaras dengan ketelitian pengolahan gambar digital yang tinggi untuk menghasilkan gambar yang terlihat alami yang mempunyai keuntungan dari warna yang sebenarnya dan reproduksi corak bersama dengan dynamic range yang luas.

Sensor Pembersihan

D90 menggabungkan unit sensor pembersihan, yang bergetar pada frekuensi tinggi yang menggunakan empat frekuensi resonansi berbeda untuk menghilangkan debu pada permukaan filter sensor optik

Instan Start Up dan Kinerja Cepat

Dengan waktu power-up yang instan 0,15 detik dan hanya 65 milidetik kelambatan alat pengatur cahaya, Nikon D90 mempromosikan penanganan cepat dan memungkinkan fotografer menanggapi setiap peluang fotografi yang muncul. Selain itu, kinerja cepat pengambilan gambar terus menerus di 4,5 frame per detik memungkinkan pengambilan gambar untuk sports dan subjek berkecepatan tinggi dan kecepatan pemetik potret berkisar dari 1 / 4000 sampai 30 detik atau pengaturan bola lampu memberikan kontrol kreatif.

Mode D-Movie yang Ekslusif

Rekam klip video sinematik berkualitas sampai dengan 720p HD (1280 x 720 piksel), atau kualitas lebih rendah pada 320 x 216 piksel & 640 x 424 piksel dalam format JPEG dengan kelancaran yang profesional 24 frame per detik. . Sensor kamera, yang jauh lebih besar dari sensor camcorder yang khusus menjamin kualitas gambar yang lebih tinggi dan bunyi yang sangat rendah, dengan kinerja sensitivitas ISO yang tinggi, bahkan saat syuting film. Mengambil video klip yang kreatif atau drama kehidupan lebih ditingkatkan dengan berbagai pilihan lensa-lensa NIKKOR yang tersedia,dari fisheye ke wide-angle sampai super-telephoto. Dan lensa Nikkor Micro membawa keajaiban citra close-up yang ekstrim untuk membuat film.

Sensitivitas tinggi dengan Noise Reduction
Nikon D90 memberikan sensitivitas ISO antara 200 -3200 untuk memaksimalkan cahaya yang tersedia dan mencapai pencahayaan yang optimal. Sensitivitas juga dapat diperluas untuk ISO 100 yang rendah dengan mode Lo-1 atau sampai dengan ISO 6400 dengan menggunakan mode Hi-1. Selain itu, tiga tingkat ISO Noise Reduction tersedia saat pengambilan gambar pada pengaturan ISO tinggi. Panjang Paparan Noise Reduction juga tersedia pada saat pengambilan gambar pada kecepatan pemetik potret 8 detik atau lebih lambat.

Sistem 11-area AF

Sistem Nikon Multi-CAM 1000 AF memberikan fleksibilitas maksimal dan kinerja yang optimal dalam situasi pengambilan gambar yang bervariasi. Sistem auto-fokus 11-area menampilkan sensor tipe cross di pusat, cakupan frame yang luas, serta tingkat deteksi cahaya rendah dan AF-assist illuminator yang mudah untuk membantu dalam kondisi cahaya yang rendah. Sebagai tambahan, fitur D90 mode AF-area serbaguna termasuk AF Single-point untuk subjek yang seimbang. dynamic-area AF untuk subjek bergerak, auto-area AF untuk pemotretan spontan dan 3D-tracking (11 poin) AF ketika Anda ingin mengubah komposisi setelah berfokus pada subjek Anda.

Mode Auto Active D-Lightning


Mode Active D-Lighting dapat digunakan secara gambar demi gambar atau diatur untuk berfungsi secara otomatis, dan menyediakan real-time highlight yang luar biasa dan koreksi bayangan dengan mengoptimalkan kontras gambar, menghasilkan reproduksi warna yang lebih banyak baik dalam bayangan dan highlight sambil menerapkan teknologi kontrol pola/corak untuk mencapai tingkat kontras yang lebih bagus di seluruh gambar. Dan karena Active D-Lighting diterapkan sebagai gambar yang diambil, waktu editing gambar dapat dikurangi. Ada empat tingkat Active D-Lighting yang tersedia, dan juga mungkin untuk mengumpulkan gambar anda, memungkinkan penangkapan satu gambar dengan Active D-Lighting dan satu lagi tanpa Active D-Lightning.

Nikon 3D Color Matrix Metering II dengan Scene Recognition System

Substansial lebih canggih dari sistem metering multi-pola tradisional, Nikon 3D Color Matrix Metering II langsung dan akurat mengevaluasi kecerahan, warna, kontras, memilih area fokus dan informasi jarak subjek-ke-kamera, hasil referensi terhadap database onboard dari 30.000 adegan adalah dari fotografi yang sebenarnya. Ukuran area pusat yang berbeda dan tempat pembacaan metering sesuai dengan 11 poin fokus.
NIKON D90



Bright Pentaprism Viewfinder

D90 memiliki tingkat mata pentaprism viewfinder dengan perkiraan 96% cakupan frame dan sebuah  easy-to-view 19.5 mm eyepoint  (pada -1.0 m-1). Viewfinder juga memiliki tampilan kotak 16-frame ditumpangkan dapat diaktifkan untuk membantu dalam penciptaan komposisi yang lebih baik serta seimbang.

3 inch Super density Color LCD Display

LCD monitor kamera 3” dengan resolusi tinggi memiliki resolusi 920.000 piksel untuk menjadikan gambar dan teks lebih tajam dan jelas, dan sudut pandang lebar memungkinkan pengguna untuk melihat layar pada sudut yang tidak biasa dan masih dapat melihat semua layar informasi dengan jelas, keuntungan yang luar biasa bila menggunakan mode live View atau ketika meninjau gambar selama pemutaran.

Fitur Live View

Sistem Live View D90 menyajikan gambar yang hidup dan bergelora di layar LCD kepada fotografer, dengan dua mode yang cocok baik untuk digenggam atau pemotretan menggunakan tripod. Sistem Live View sangat berguna saat pengambilan gambar di studio, memanfaatkan pengambilan gambar jarak jauh atau saat memotret dari sudut yang menantang. Selain itu, Live View juga menyediakan akses ke 3 mode deteksi kontras fokus termasuk Face Prioritas AF
NIKON D90

Mode Scene yang Bagus

Fitur Mode Scene D90 yang maju termasuk Portrait, Landscape, Close-up, Sports dan Night Portrait. Mode ini tidak hanya menyesuaikan pencahayaan dan pengolahan gambar, tetapi juga mempertimbangkan kinerja Active D-Lightning yang terbaik dan pengaturan Picture Control untuk mendapatkan hasil yang terbaik. D90 juga mengakui jika VR (Vibration Reduction) aktif atau tidak aktif dan meminimalkan kebisingan bahkan dalam scene yang remang-remang.

Scene Recognition System yang Digabungkan dengan Face Detection System
D90 membaca warna dengan tepat sekali dan kecerahan informasi dari setiap scene dari sensor RGB 420-pixel, dan menerapkan ini untuk auto fokus, pencahayaan otomatis dan auto white balance. D90 juga mengenali wajah manusia dengan menggunakan sistem Face Detection, Data yang dimasukkan dalam perhitungan, sehingga wajah dengan definisi baru ditemukan dan akurat serta memungkinkan wajah prioritas AF dalam mode Live View dan langsung memperbesar wajah orang-orang dalam pemutaran zoom.

Mengedit dan Menambahan Efek di Kamera

Efek dalam kamera yang kreatif dan fungsi editing yang tersedia di bawah menu Retouch, dan memberikan kebebasan kreatifitas yang lebih besar tanpa perlu menggunakan komputer. Nikon D-Lightning secara otomatis membawa keluar detail untuk meningkatkan hasil dan menambahkan bakat kreatif, keseimbangan pencahayaan sekaligus mengoptimalkan secara keseluruhan. Red-eye Correction secara otomatis mendeteksi dan mengkompensasi efek mata merah yang mengganggu yang kadang-kadang disebabkan oleh lampu kilat. Hiasan gambar dapat digunakan untuk menghasilkan file yang lebih kecil untuk dapat berbagi dengan mudah atau efisiensi yang lebih besar untuk tujuan akhir tertentu. Gabungan sepasang hamparan gambar yang dipilih file RAW(NEF) diambil dengan D90 untuk menciptakan gabungan gambar  yang dapat disimpan dalam format RAW atau JPEG. Monokrom Hitam dan Putih, Sepia dan Cyanotype bersama dengan Skylight, pola yang hangat dan Custom filter efek warna. Multiple pencahayaan menciptakan satu gambar dalam kamera dari dan sampai dengan 3 pencahayaan  berturut-turut untuk menghasilkan hasil yang imajinatif dan bahkan nyata.

GPS Geo-Tagging (dengan aksesori opsional)

Opsional GP-1 GPS unit menyediakan real-time geo-tagging yang otomatis, sehingga memberikan pilihan lain untuk mengatur foto Anda. Pengguna dapat mengelompokkan gambar sesuai dengan lokasi atau dengan melihat keragaman lokasi untuk subjek tertentu. Aplikasi ini sebagai pemandu lokasi atau penelusuran yang tidak terbatas.

Dibuat dalam Fungsi Slideshow dengan Pictmotion

Pilih sebaris gambar, pilih gaya dan tambahkan musik untuk presentasi gambar yang indah – Kemajuan Pictmotion yang canggih termasuk slide-in, slide-out, fade-in, dan fade-out. Pengguna dapat melihat gambar dan tampilan slide pada televisi standar melalui kabel AV yang disediakan atau hanya melihat pada LCD kamera 3,0 inci. Kamera ini juga memiliki Interface HDMI sehingga pengguna dapat melihat gambar dan tampilan slide pada layar HDTV yang dilengkapi HDMI

Desain Ergonomi dan Awet

Desain Nikon D90 yang ramping, tubuh yang kompak dengan ukurannya, tata letak dan operasi dari semua tombol dan kontrol dirancang untuk operasi intuitif. Komponen kamera juga sangat tahan lama dengan mekanisme shutter yang khusus dirancang untuk waktu yang lama, tugas yang akurat. Untuk memastikan hal ini, D90 shutter telah mengalami pengujian lengkap dan terjamin untuk bertahan selama lebih dari 100.000 siklus shutter-release.

Baterai Bermutu Tinggi

Sistem power dengan efisiensi yang tinggi menyediakan baterai yang luar biasa. Hasilnya, isi ulang baterai Nikon EN-EL3e Lithium Ion memberikan daya yang cukup untuk mendukung pemotretan hingga 850 gambar dalam satu isi baterai (standar CIPA), dan dapat diisi ulang kapan saja tanpa menunjukkan masalah pada memori baterai.

Integrasi yang Mulus dengan Sistem Total Imaging Nikon

Nikon D90 menyediakan kompatibilitas yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan lineup Nikon AF lensa Nikkor dan lensa Nikkor DX digital yang eksklusif. Opsional baterai MB-D80 menambahkan kemampuang pengambilan gambar pada desain ergonomis yang menambahkan kestabilan pemotretan. Mampu berjalan dengan satu atau dua baterai EN-EL3e atau enam baterai ukuran AA, juga dilengkapi dengan perintah dial tambahan dan tombol alternatif untuk shutter release dan AE-Lock/AF-Lock yang membuat pengambilan gambar vertikal lebih nyaman. Wireless ML-L3 (IR) Remote Control dan MC-DC2 remote pilihan Cord memberikan stabilitas kamera yang diperlukan bila menggunakan pencahayaan panjang untuk landscape dan fotografi makro.

0 comments :

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Kamera Digital - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz